Doa dari Duri untuk Sumbar Bangkit!!

Tak banyak memori yang bisa diceritakan tentang gempa besar setahun yang lalu. Saya memang tak berada disana saat kejadian dan hanya merasakan sedikit goncangan diPekanbaru.Tapi jika mendengar cerita kawan-kawan yang betul merasakannya dipadang,gempa hari itu betul-betul luar biasa.Hanya dari penggambaran mereka,saya bisa membayangkan seberapa parah kepanikan dan kekacauan itu.Aura chaos itupun masih terasa kental saat melihat sendiri kondisi Padang hari kedua pasca gempa.Betul-betul parah.
Waktu bergulir,dan hari ini tepat setahun yang lalu kejadian hebat itu terjadi.Proses pemulihan diberbagai aspek kehidupan masih terus berjalan.Belum seratus persen pulih memang.Tapi,semua sudah mengarah kesana. Kita berharap seluruh sumber daya bantuan yang ada betul-betul tersalurkan.Tak ada sunat sana-sunat sini.Hak harus sampai dan kewajiban harus ditunaikan.Peringatan yang kabarnya diadakan dipadang dan pariaman hari ini,semoga tak hanya jadi seremonial belaka.Tapi lebih kepada momen evaluasi,sudah sejauh mana proses pemulihan telah berlansung.
Tak sedikit kisah diberbagai tempat,bahkan dalam ukuran sebuah negara yang mampu bangkit dari kehancuran lalu berubah menjadi lebih baik dan maju dari sebelumnya.Saya hanya berharap,semua kita menyokong ,agar Sumatra Barat pun punya cerita yang sama.
Doa dari Duri untuk SumBar Bangkit!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s