Komitmen…

Bismillahirrahmanirrahim..

“Berangkatlah kamu baik dengan rasa ringan maupun rasa berat,dan berjihadlah dengan harta dan jiwamu dijalan Allah. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.” (QS Attaubah :41)

Buru-buru ingin menuliskan sebuah pengalaman luarbiasa malam mini dan ingin segera berbagi dengan saudara-saudaraku semua.Hanya ingin berbagi dan semoga bisa memberi secuil motivasi tambahan bagi kita untuk terus istiqamah di jalan para Nabi dan Rasul.

Seperti biasa sejak beberapa bulan terakhir,jumat malam adalah saatnya mengisi Lingkaran binaanku. Lokasi yang hampir sama setiap minggunya,karena kebanyakan mereka tinggal di kompleks yang sama,sekitar 3 kiloan dari tempat tinggalku.Tak jauh memang.Seperti biasa,mereka selalu bersemangat meskipun bisa dikatakan tak muda lagi.Selalu ada antusiasme dan kebersamaan setiap kali pertemuan.

Namun ada yang luarbiasa malam mini. Salah satu binaanku BESOK akan melaksanakan Resepsi Pernikahannya.Luarbiasanya,akhi ini tetap datang untuk menghadiri pertemuan Lingkaran kami malam ini.Tetap on time seperti biasanya.Antusias seperti hari hari sebelumnya.Seakan tak ada acara apa-apa besok.Fokus pada Pertemuan mingguan kami.Subhanallah…Betul-betul luarbiasa ikhwan ini.Dalam pertemuan tadi kami betul-betul takjub dengan komitmennya.Bayangkan saja,besok walimatul ursy,tapi malam ini tetap datang ngaji.Aku yakin tak banyak ikhwn yang bisa begini.

Dalam perjalanan da’wah yang baru seumur jagung ini,aku sudah cukup banyak mendengar atau membaca kisah-kisah pengorbanan luarbiasa seorang ikhwah dalam aktifitas tarbiyahnya. Memang jika dibandingkan dengan para muassis2 da’wah, tak ada apa-apanya mungkin.Tapi saudaraku,saat mengetahui dan melihat sebuah bukti kecil yang nyata dari kekuatan komitmen itu secara lansung (apalagi binaan kita sendiri),tak ada yang lain yang muncul kecuali rasa takjub dan lafaz pujian pada Allah yang Maha Agung atas karunia hidayahNya yang menganugrahi saudaraku tersebut dengan komitmen da’wah sehebat itu….

Saudaraku yang kucintai karena Allah,semakin hari harusnya semakin sadar kita bahwa kitalah yang membutuhkan da’wah.Bukan sebaliknya.Sebagaimana yang dulu kita dapatkan semasa di sekolah atau di kampus.Hari-hari sekarang,harusnya komitmen itu menjadi lebih kokoh.Lebih tertanam.dan terus menerus berbuah.

—–Terkhusus buat adik-adikku yang masih dalam dekapan da’wah kampus ,manfaatkan kesempatan yang ada sebaik-baiknya.Perbanyak bekal untuk menghadapi fase berikutnya dalam perjalanan dakwah kalian.Perkokoh diri—-

Saudara-saudaraku semua…Sekali lagi,tulisan ini hanya karena ingin berbagi kebahagiaan dengan kalian…:)

-pukul 23.04 WIB,dalam kerinduan ukhuwah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s