Tulis.Titik.

Wwhhrooooooaaaarrhhhh!!

Tiba-tiba saja semangat saya untuk menulis meledak-ledak. Efek bukunya @MuhammadAssad dan @jamilazzaini ? mungkin saja. Tetapi keinginan menulis kali ini lain dari biasanya. Seperti ada ledakan ide dikepala saya yang tak bias keluar. Mendesak dan terdesak didalam. Harus disalurkan.

Saya punya blog. Beberapa blog lebih tepatnya. Tapi tak satupun yang update. Malas. Tak ada alasan lain yang bisa saya kemukakan.

Kalo liat blog-blog paten punya @ndorokakung dan @akhdian , saya asli ngiri. Yaah,walopun blog @ndorokakung udah ampir 2 bulan gak apdet (hahaha..piss ndoro..), tetep aja bagus. Pengen punya yang begitu.I want one!

Langkah awal,ya,TULIS!!! Isi itu blog.Urusan bagus enggak tulisan, itu urusan belakangan. Tulis, tulis dan tulis. Tema apa aja. Tentang apapun. Tulis,tulis dan tulis.

Lalu sekarang tulis apa?

Ini saja,tentang freewriting. Metode nulis yang sangat bebas. Pokoknya, apapun yang kepikiran, pindahkan dalam bentuk tulisan. Semua ide, pikiran, lintasan  saran, kritik, usul, data, berita, memori, kesan atau apapunlah namanya,tulis! Soalan tata bahasa, struktur, ejaan, pilihan kata, makna, sinkronisasi dan lainnya, singkirkan dulu. Pokoknya tulis,tulis dan tulis!

Saya pernah baca tentang freewriting.Kenapa cuma ‘pernah baca’? Karena itu numpang baca di Gramedia, buku terbitan Jubilee tentang freewriting ini. Setelah ini saya pengen baca tuntas bukunya. Janji. Nah, seingat saya, freewriting itu metode menulis yang paling asik. Menghilang semua mental-block dan mind-block. Tak ada kekangan tentang segala sesuatu yang terkait tulisan tersebut. Mengalir dan terus mengalir. Bahkan jika sering dan terbiasa, hasil dari freewriting ini bisa banyak minta ampun.

Pikiran kita seperti sebuah bom. Saat detonatornya switch-on,BOOOOOOOMMMMM!! Namun jika dijinakkan atau switch-off atau didinginkan,dia beku. Tak ada aliran ide yang tadi siap-siap untuk meledak. Maka ledakkanlah pikiran-pikiran itu dalam bentuk tulisan.

Publikasikan! Ya,itu yang penting. Tulisan sejelek apapun musti dipublikasikan. Jelek-jelek ,itu tulisan kita sendiri.Bangga donk.

Udah, segitu aja dulu. Siap posting!

hasil gugling...

Leave a Reply

